Simple web app design

Warna dan Dekorasi Kamar Pengaruhi Kualitas Tidur

Wed, 12-Jul-2017

Warna cat kamar tidur Anda dapat memengaruhi kualitas tidur, misalnya menentukan seberapa cepat Anda bisa tertidur atau mendorong seseorang mudah rileks dan tertidur. Berikut kiat penting dalam memeilih warna cat kamar yang kami kutip dari Kompas.com.

1. Nuansa putih

Salah satu cara untuk membuat ruang terasa lebih besar dan lebih tenang adalah penggunaan warna terang dan banyak tekstur. Dinding dan lantai dengan nuansa putih, dipadu dengan bantal dekoratif abu-abu, menciptakan kamar tidur yang berkualitas.

2. Nuansa biru gelap

Biru mengingatkan pada langit malam. Dinding dipasang hiasan rajut putih, dipadu dengan seprai berwarna gading dan lampu meja di sisi tempat tidur, menambah kelembutan suasana kamar Anda.

3. Minimalis

Furnitur dan dekorasi minimal menciptakan suasana terbuka dan santai. Kamar yang bersih berarti bebas stres, sehingga membuat ruangan menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah hari yang panjang.

4. Emas

Sebuah lapisan langit cat biru dan karpet bermotif halus menghasilkan getaran tenang dalam ruangan. Tekstur mewah dan detail emas membuktikan bahwa suasana santai juga bisa menjadi mewah.

5. Modern

Tata letak kontemporer menunjukkan bahwa Anda tidak harus mengorbankan kenyamanan untuk desain fungsional. Rak buku mengambang dan dinding galeri menciptakan ruang yang layak menghabiskan beberapa waktu lebih khususnya untuk jam tertidur Anda.

6. Hijau

Sebuah selimut bergaris-garis hijau, kayu dengan tone medium, dan seprai netral memberikan ruangan halus dan bersahaja. Kurangnya elektronik dan gangguan-gangguan akan mendorong Anda untuk berbaring dengan sebuah buku yang bagus.